Widget HTML Atas

Nih Pengertian Voli Pantai

 Meski nama permainan ini menggunakan nama pantai Nih Pengertian Voli Pantai
Meski nama permainan ini menggunakan nama pantai, namun kebanyakan dimainkan di tempat selain pantai. Ciri khasnya ialah jumlah pemain yang terdiri dari dua orang dalam satu tim, juga lantai lapangan yang terbuat dari pasir. Berikut ini admin jelaskan pengertian dari Poli Pintai.


Pengertian Voli pantai
Voli pantai ialah variasi dari bola voli, yang dimainkan di atas pasir. Dua tim yang dipisahkan oleh jaring memukul bola voli menggunakan lengan atau tangan. Para pemain berusaha untuk memukul bola melawati atas jaring biar memasuki lantai di tempat lawan, serta harus mencegah bola jatuh di tempat mereka sendiri.

Voli pantai terkenal sebagai acara rekreasi di tempat-tempat yang mempunyai pantai berpasir yang luas, namun sering juga dimainkan di lapangan pasir yang bukan di pantai. Bahkan, olahraga ini terkenal di beberapa negara yang tidak berbatasan dengan laut, menyerupai Swiss. Olahraga ini termasuk olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, dan tubuh tertingginya ialah Fédération Internationale de Volleyball. Menurut peraturan resmi, voli pantai menggunakan dua orang dalam satu tim.